Singkat cerita anime boruto dari eps 0 sampai 133


Hallo temen-temen, siapasih yang gk tau anime boruto, kelanjutan anime naruto ini sangat terkenal di kalangan pecinta naruto, perhatian sebelum baca, ulasan ini bakalan mengadung spoiler, jadi harap menerima resiko jika ingin tetap membaca.

Nah di sini saya sedikit cerita tengan anime boruto dari awal sampe episode yang baru keluar hari ini yaitu 133

Dan langsung aja ke intinya, di epsisode pertama kalian masih ingat kah tentang pertarungan boruto melawan kawaki yang di awali dengan kata "Masa-masa kejayaan shinobi telah berahir"

Pertarungan itu sendiri di perlihatkan hanya sebentar, tapi dari hal itu banyak hal yang menjadi misteri, saya akan mengungkapkan misteri-misteri ini sampai ke akar-akarnya dari yang saya ketahui.

kemali ke cuplikan pertarungan diperlihatkan boruto di sini seperti ninja buronan yang di mana ikat kepala ninja yang dia pakai tercoreng layaknya uciha itachi, juga di tambah ada bekas luka di matanya dan kita di perlihatkan mata putih boruto yang saat itu belum kita ketahui nama atau fungsinya,

Cuplikan singkat itu di ahiri dengan pemancangan konoha yang hancur dan cerita di awali dengan kembalinya scene cerita ke beberapa tahun sebelum kejadian.

Dari sini bagi saya adalah cerita perkenalan karakter dan kota konoha, di awali dengan boruto dan teman-temanya, lalu memperlihatnkan karakter boruto dan sudutpandang boruto yang kesal dengan ayahnya naruto yang sibuk, dan di lanjutkan ke cerita yang seperti ada di movienya. yaitu di mana klan otsutsuki muncul dan menyerang kota, 


Di sini jika kita bedakan dari versi seriesnya ada beberapa karakter dan cerita yang di tambahkan. seperti karakter pemancing cakra Urachiki otsutsuki, 

Setelah cerita di bagian movie ini berahir di sini mulailah cerita boruto terpisah dari cerita utamanya, dimana cerita utamanya jika kalian ingin mengetahuinya bisa baca manganya.

di cerita yang gk ada kaitanya sama cerita utamanaya ini di kisahkan petualangan boruto dengan teman-menanya ke desa lain, kisah tentang pelajaran ninja di sekolahnya, lalu ada juga cerita tengan tim-tim baru dari teman-teman boruto yang terbentuk.

setelah melewati banyak kisah tersebut, konflik yang berkesan menurut saya di anime boruto series yang gk ada kaintanya sama cerita utamanya ini adalah bagian dari Urachiki Otsutsuki yang di mana dia adalah seorang klan Otsusuki yang tujuan utamanya adalah mencuri cakra naruto.

Menurut saya inilah intii cerita sampingan utama seri boruto sebelum masuk ke cerita utamanya


Si Urachiki ini jika kalian mengingatnya sudah banyak mencuri cakra dari ninja-ninja hebat, seperti gara atau mitsuki yang membuat mitsuki tak bisa mengeluarkan jurus rahasianya,

Pada awalnya saya bingung dari mekanisme pancing cakra ini, apakah cakra orang yang di ambil membuat orang itu tidak bisa mengeluarkan jurus ninja lagi atau yang di curi hanya energi cakranya saja sehingga para ninja yang di curi cakranya dapat memulihkan kembali keuatanya jika di kasih waktu.

Ternya eh ternyata setelah menonton banyak episode dari seri boruto ini kekuatan Urachiki hanya mencuri energi cakra dan dapat menggunakan kekuatan yang sama seperti pemilik cakra yang di curi, tetapi pemilik cakra tetap bisa kembali pulih dengan waktu.

Sikat cerita Urachiki telah banyak mencuri cakra jicuriki, tetapi belum mendapat cakra kyubi, di sini dia di halangi oleh Uchia sasuke dan ninja lainya.

Nah di bagian ini sebenarnya saya bingun lagi seberapa kuat sih Urachiki?



Dalam pertarunganya di gurun wilayah ninja pasir, Urachiki sepertinya seimbang dengan abang sasuke, tetapi di peraturang lain ada bagian di mana boruto dan shinki (anak angkat gara) berhasil melawan Urachiki untuk melewati sebuah jembatan saat mengantan jincurikinya gara yaitu shukaku si ekor satu supaya cakranya gk di sedot sama Urachiki.

Selain itu juga banyak adegan di mana ninja-ninja hebat lain mudah sekali kehabisan cakra.
yah tetapi jika kita pikirkan ada alasan kenapa mereka pada kehabisan cakra.



Selanjutnya di kisahkan naroto dan Shinki berhasi menyelamatkan Shukaku, walau begitu Urachiki masih mengincar Kyubi karna karanya cakranya sangat berlimpah sampai di mana ada berita tentang penemuan arkiologi barang purba yaitu sebuah patung kura-kura dari zaman bahela dan ternyata Urachiki mengetahui dan menggunakan alat itu.

Alat itu adalah alat mesin waktu, sasuke dan borito mengejar Urachiki yang berhasil mengaktifkan alat itu,

Di bagian ini mereka di transfer ke masa lalu di mana klo di animenya adalah masa saat sesuah anime ninja kecil naruto dan awal cerita ninja shipuden di mulai, di mana saat itu uciha sasuke yang kecil baru saja kabur dari konoha dan pergi ke orochimaru untuk menimba ilmu.

Di bagian konoha masa lalu ini boruto dan sasuke menyamar ke desa konoha dan mencoba melindungi naroto kecil dari ancaman,

Jujur aja ini bagian favorit dari saya karna banyak memunculkan karakter-karakter anime naruto yang dulu. dan di sinilah episode 133 berahir di mana ternyata jiraya mengetahui penyamaran sasuke dewasa dan mencoba melatih natuto dan boruto untuk menciptakan jurus baru untuk melawan Urachiki.



Sekian yah dari cerita saya tentang anime boruto dari eps 0 sampai 133 ini, Untuk kelanjutanya silahkan nonton anime boruto pada episode 134, terimakasih telah membaca ulasan saya tentang anime boruto. sampai jumpa lagi pada posingan berikutnya.

Comments